What is the RELATIONSHIP between them ???

Fakta 1 :
Penduduk Indonesia banyak yang miskin
Tidak perlu penjelasan yang panjang untuk membuktikan ini. Simple, dalam keseharian kita, di televisi, koran dll banyak orang yang mengalami nasib yang tragis karena kekurangannya : meninggal karena kelaparan, ditolak dirawat di rumah sakit karena tidak ada uang perawatan, bunuh diri karena tidak sanggup menahan beban hidup, busung lapar .. sangat menyedihkan ,,

Fakta 2 :
Penduduk indonesia juga banyak yang pintar, bergelar panjang – jika ditulis lengkap bahkan lebih panjang dari namanya sendiri . Prof.Dr.Ir.xxx. dan jumlahnya menurut saya juga cukup banyak. Dari sisi penampilan : berdasi, turun naik mobil, masuk keruangan ber AC Ahli dibidang teknologi, ahli dibidang ekonomi, ahli dibidang politik, ekonomi. dan lain-lain. terkesan ( tampak fisik ) menyenangkan …. Penuh kesibukan, agenda seminggu penuh dengan jadwal rapat, jadi pembicara seminar dimana-mana.

Terlihat kontras ?? YA !, tapi tidak bermaksud memojokkan salah satu pihak pun

fakta 3 :
Indonesia punya potensi yang luar biasa. Banyak orang yang megatakan ” sepotong surga yang ada di bumi ” bumi yang kaya raya, daratan,lautan menyimpan banyak potensi yang semua itu bisa memakmurkan orang-orangnya. Namun kog belum makmur-makmur juga ya ??? Salah aturkah ? salah uruskah ?

Fakta 4 :
Kehidupan itu tidak mungkin semuanya kaya… tidak mungkin semuanya miskin ….

Yup .. itu benar ….. tapi misalkan “nilai” kemakmuran maksimal yang bisa diusahakan mencapai nilai 6, namun sekarang cuma bernilai 3, patut dipertanyakan juga “selisihnya itu kenapa” ????

Untuk orang – orang yang diberi nikmat lebih oleh Tuhan
Apa Kontribusi yang bisa diberikan ke lingkungan mu karena “kelebihan” nikmat yang ada pada dirimu itu >]>

Jika sudah … Mana Buktinya ?

/* Semua pertanyaan itu menohok ke diriku juga .

Hadist : sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi sekitarnya.
dan ..Sangat tidak enak hanya bisa berbicara tanpa melakukan aksi apa-apa.. Overload konsep gak baik juga tanpa dibarengi tindakan nyata.

One thought on “What is the RELATIONSHIP between them ???

  1. ntinya org yg berdasi dan bergelar buannyakkk biasanya di masyarakat itu kurang bahkan tidak gaul sama sekali … jadi pengabdian di masyarakat boleh di kata zero … perlu bukti … banyak di komplek2 perumahan biasanya org seperti ini exlusive ndak mau gotong royong apalagi rapat di RT masalah lingkungan atau drainase atau sanitasi … non sent kontribusnya…. atau di DKM mana ada juaranng sekali …. padahal implementasinya kalau di mulai dari tingkat yg paling dasar .. RT begitu nice nya bangsa ini akan makmur dan merata …..
    contoh tiap RW bikin semacam Baitul Mall semisal 1 RT ada 100 warga kali 1 RW 20 RT jadi kurang lebih ada 2000 warga .. asumsi kan aja dari 2000 warga ini rata rata gaji mereka 2 juta ambil 2.5 % dari 2 juta adalah 50.000 rupiah kali 2000 =100.000.000 jadi 100 jt . begitu dahsyatnya uang 100 jt tersebut per bulan di simpan di baitul mall lalu kemudian kita bangun deh dari 100 jt itu kalikan saja 12 bulan jadi 1.2 miliar rupih buat koperasi dan rekrut deh org miskin jadi pegawai koperasi atau dari uang itu di kita sharing porsi untuk AMILIN, MUstahiq… nah jatah untuk yg mustahiq itu kasih mereka modal untuk bisa usaha mandiri berupa pinjaman … lama lama yg mustahiq (org yg berhak menerima zakat (fakir miskin dll) itu akan jadi deh para MUZAQI ( alias orang yg membayar zakaT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s