Take Time …..

Take Time To....

Take Time To....

Puisi diatas banyak terdapat di buku-buku yang saya baca, dikutip secara penuh atau hanya sebagian, disebut sebagai inspirational poem , tapi sampai sekarang saya belum tahu siapa pengarangnya… Namun, jika dibaca berulang dan sedikit dimaknai, ternyata punya makna yang dalam juga (versi saya-yang hanya sebatas penikmat puisi – tapi tidak bisa membuat puisi).

Sedikit penjelasan pemaknaan puisi tersebut (versi saya) :

Benar, jika : bekerja(work)-belajar(read)-berdoa(pray)- dan evaluasi(think) apa yang telah dilakukan dan merencanakan apa yang akan dilakukan kemudian bekerja lagi menurut saya sudah seharusnya menjadi suatu siklus dalam keseharian kita. Tapi.. ya terkadang kita lupa dan dalam 24 jam, kita cenderung memenuhi satu sisi saja.. misalnya bekerja … dan lupa kalau itu juga merupakan bagian dari doa (ibadah ) kita .. atau sebaliknya, ibadah.. tanpa ada usaha yang nyata .. atau yang lainnya .. ibadah dan berkerjadilaksanakan – tapi sering lupa untuk mengevaluasinya. Memang hidup butuh keseimbangan …..
jadi.. luangkan waktu untuk setiap sisi hidupmu ..
Take time for your wisdom ….

—– Cukup sekian pemaknaannya🙂 ——-

Btw.. dari gambar diatas juga , terdapat satu pesan yang saya sembunyikan (steganografi). Ada yang bisa menebak, apakah pesan yang disembunyikan itu? Penebak yang benar, saya beri hadiah deh…. saya tunggu satu minggu dari sekarang… jika tidak ada yang berhasil… tulisan selanjutnya membahas tentang pesan yang saya sembunyikan itu … chek it out ….

Sedikit promosi juga — gambar diatas adalah suasana sore hari-saat matahari akan tenggelam di tanah lot – Bali.. It’s really wonderful..

5 thoughts on “Take Time …..

  1. Pingback: Tugas Steganografi « Padepokan Budi Rahardjo

  2. Pingback: Steganografi « What I Feel-Think-Do

Leave a Reply

