Itulah Gunanya Saudara….

Kamis, 9 April 2009 – sekitar pukul 11.00 wib – setelah aku selesai nyontreng pemilu, handphone ku bergetar ….
kulihat nama seseorang tampil dilayar dan dengan cepat + rasa senang , handphone langsung ku angkat
assalamu’alaikum… pha kabar … bla..bla..bla…dan cerita pun mengalir …
setelah 15 menit.. belum selesai…
setelah 30 menit… terputus sebentar karena ada sms penting yang harus dibalas
aku menunggu dengan masih tetap memegang handphone dan otak masih terus bekerja merangkai cerita yang ingin kusampaikan
5 menit kemudian handphone bergetar lagi … langsung ku angkat
ya..cerita pun bersambung
Diakhir percakapan… dia melontarkan sebuah kalimat pamungkas yang menyadarkannku

Ubah paradigma berfikir dari tidak bisa menjadi bisa… dan ini adalah sarana untuk belajar maka …belajarlah… insyaallah bisa…Jika ini berhasil ..maka akan ada yang lebih besar lagi menunggu untuk dihadapi

Yup… aku membatin … bukankah ini juga sering ku sampaikan ke orang lain…??? bukankah teori ini sudah lamu ku ketahui dari buku-buku yang kubaca ???? kenapa pada saat sesuatu terjadi padaku, aku melupakan apa yang ku ketahui dan seharusnya langsung ku praktekkan??… aku melupakan untuk diriku sendiri apa yang kusampaikan ke orang lain?? ..LUPA @&@#%$

Ketika ucapan hati itu kusampaikan kepadanya … dengan tenangnya ia berkata
Itulah gunanya saudara…. saling mengingatkan jika LUPA atau salah dan saling mendoakan untuk kebaikan
Subhanallah… aku merasakan karunia yang besar – berada ditengah-tengah orang-orang yang bersedia mengingatkanku jika ku lupa … menyadarkanku jika ku salah … membantuku bangkit jika aku terjatuh Sungguh, bagiku itu melebihi nikmat memiliki kekayaan… dan sekarang, aku benar-benar sangat mensyukurinya.

Terimakasih untuk semua orang yang berada disekelilingku dan membantuku, mendukungku, menyemangatiku … berbagi tawa.. berbagi duka… Tidak akan pernah kulupakan …

Tulisan ini ditujukan khusus untuk seseorang yang telah menyampaikan kalimat pada judul tulisan ini
Aku berdoa semoga kita selalu bersama ….tak peduli dimanapun kita berada nantinya, hati kita tetap dekat
Dan semoga kita pun berkumpul nanti di Jannah Nya
Amin
I love You Coz Allah

Leave a Reply

