165 – ESQ Way

Berawal dari ketertarikan untuk membaca buku ESQ milik teman . “Bagus juga isinya“, itu penilaian pertamaku, dan jadi keterusan untuk membeli bukunya dan membaca ulang lagi.

Kemudian keluar buku ESQ yang kedua : ESQ Power, sama- aku baca punya teman dulu. “Bagus, seperti isi buku pertama“, kemudian kubeli dan kubaca lagi.

Aku juga mendengar ada training ESQ – yang lagi-lagi dari teman.. cuma diawal-awal gak terlalu ngeh..” oh ada trainingnya dari isi buku itu, ntar kapan-kapan ajalah ikutnya- toh sudah baca bukunya ini” , sudah.. begitu sederhana tanggapanku terhadap ajakan teman itu . Dan waktu pun berlalu..

Kemudian beberapa teman semakin banyak mengajak untuk mengikuti training tersebut. Awal keikutsertaanku karena penasaran “emang seperti apa trainingnya ??, kog sampai dipromosiin segininya ” Akhirnya aku pun mendaftarkan diri dan ikut training Basic.. Rasa penasaranku terjawab sudah .. “Oh begini toh trainingnya ” . Tapi ada sesuatu yang membekas di hatiku.

Karena setiap alumni berhak ikut pelatihan ditempat lainnya tanpa harus membayar lagi , jika waktu luang kadang aku mengikuti lagi training basic tersebut – entah itu di kelas mahasiswa atau profesional.

Lama kelamaan .. kog jadi ketagihan ya🙂 dan sampai sekarang, hasilnya ….

Aku jadi semakin” ngeh” dengan apa yang harus kulakukan agar hidup ini bermakna.

Memahami apa artinya syahadatku, apa artinya shalatku, bagaimana  ihsan-iman-amal itu dan semakin mengerti betapa pengasih – dan penyayang Tuhan terhadap diriku.

Benar, tidak cukup hanya dengan IQ saja. Salah besar jika kita hanya mendewakan IQ, namun kadang kita melakukan hal itu. Menggabungkan IQ-EQ-SQ itu sangat sangat sangat penting. Semakin jelas sudah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mendasar dalam hidupku :

SIAPA AKU?

MENGAPA dan UNTUK APA AKU HIDUP ?

AKAN KEMANA AKU BERAKHIR?

APA VISI – MISI – NILAI HIDUPKU ?

Dan semoga semuanya itu dapat kupegang dengan kuat sampai akhir hayatku………

– Untuk Tisa : terimakasih karena sudah berhasil mengompori untuk ikut training , sekarang gak usah di komporin lagi Tis🙂

– Untuk yang penasaran, silahkan aja beli bukunya dan ikuti trainingnya … ntar di formulir pendaftaran, bagian pertanyaan “darimana Anda mendapatkan informasi ttg ESQ ? ” isikan saja “dari blog teman🙂 hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s