‘Ingin’ saja belum cukup

Mungkin setiap harinya terlintas dipikiran kita banyak keinginan-keinginan . Sesuatu yang ingin dilakukan, ingin diraih, atau ingin-ingin yang lainnya.

Satu langkah maju jika keinginan itu sudah ada.. menunjukkan adanya niat. Jika keinginan itu baik, sudah dihitung sebagai satu pahala, lumayanlah… Tapi rasa ingin itu saja belum cukup. Sesuatu tidak akan bisa terwujud tiba-tiba tanpa adanya aksi untuk mewujudkan keinginan tersebut. Dan disinilah letak tantangannya, seberapa kuat, seberapa besar usaha kita untuk mewujudkan keinginan tersebut. Tidak gampang memang, akan banyak godaan, ada 1001 alasan yang kita buat sendiri untuk menghalanginya. Benar-benar diuji sekuat apa motivasi yang ada di dalam diri. Akan terlihat apakah kita sekedar puas hanya sebagai pemimpi, jago berangan-angan, atau seseorang yang bisa merealisasikan keinginannya.

Dan saya sendiri…. ingin mulai mengepalkan tangan, menegakkan badan, menguatkan langkah kaki untuk memulai mewujudkan keinginan karena saya tidak mau dicap oleh diri sendiri sebagai seorang pemimpi tanpa bisa merealisasikannya. Urusan berhasil/tidak…. biar Allah saja yang menentukannya. Tugas saya hanya berusaha seoptimal yang saya bisa dan berdo’a.

Bismillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s