Kritik Lampu Motor

Kejadian yang cukup memalukan bagi diriku sendiri – namun ada hikmah nya .

Begini cerita nya :

Saat mengendarai sepeda motor disiang hari yang cukup terik, didepanku ada sepeda motor yang dikendarai seorang bapak separuh baya ,dengan posisi motor agak ketengah jalan, agak pelan, dengan lampu penunjuk akan belok ke kanan yang terus menyala.

Karena harus segera sampai di tempat tujuan (yang suka terlambatšŸ˜¦ ) , aku sangat ingin mendahului motor si bapak , tapi melihat lampu motor penanda berbelok ke kanannya yang terusĀ  menyala, seakan-akan mengatakan “bentar lagi aku mau belok ke kanan nih, jangan didahului ya”. aku mengurungkan niat untuk mendahului nya dan berfikir “sebentar lagi sptnya si bapak mau belok, ditunggu saja, mungkin belokan didepan”. Namun setelah beberapa belokan, motor si Bapak tidak juga belok, Aku ngebatin lagi “pleaaaaase Bapak, kalau mau belok ya belok ajaaa, kalau gak, lampunya dimatiinĀ  dan jangan terlalu ketengah, bikin orang lain jadi ragu aja”. Beberapa detik kemudian akhirya si Bapak berbelok tapi ke KIRI, hatiku langsung berkata lagi “Aduuuh Pak, kalau emang mau belok kiri , kenapa lampu untuk belok ke kanan dibiarin nyalaĀ  terus , mbok ya liat-liatĀ  dong ….”

Setelah selesai berdialog dengan hati sendiri mengkritik si Bapak , mataku langsung melihat ke arah speedometer motor ku sendiri , dan WHAAAATTT….Ā  lampu motorku penandaĀ  untuk belok ke kananĀ  juga menyala … Oh My God…berarti kondisinya sama seperti bapak tadi dan ini juga udah nyala sejak belokan pertama.

Reaksi ku: langsung lihat kaca spion, apakah ada motor juga dibelakangku… syukurnya tidak. Jika ya.. mungkin orang itu sudah ngomong juga di hatinya seperti aku mengkritik bapak yang ada di depanku.Ā  “Mba… tolong itu lampu nya dimatiin kalau gak belok -belok, bikin orang yang dibelakang jadi ragu aja” …Ā  cape dech….šŸ˜¦ “

Terakhir, hatiku berkata: Pit, sebelum mengkritik orang, liat diri sendiri dulu, apakah kondisinya sudah lebih baik, atau sama… atau jangan-jangan lebih buruk ….

2 thoughts on “Kritik Lampu Motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s