PLONG

Betapa enak dan leganya jika sesuatu yang “mengganjal”  bisa hilang. Beban yang selama ini ditanggung tiba-tiba menghilang dan lenyap😀. Efeknya,  tentu saja baik bagi kesehatan : mau itu kesehatan rohani, kesehatan akal atau  kesehatan jasmani.   Bisa tersenyum dengan lepas, merasa dunia itu lebih luas daripada sebelumnya (lebay dikit🙂 )

Bagaimana caranya supaya bisa plong ?

Sekedar berbagi tips (berdasarkan pengalaman pribadi yang udah pernah dirasa dan dilakukan aja ), maka untuk plong itu bisa dilakukan dengan cara :

  1. Hati : 100 % benar2 serahkan semua urusannya pada yang Maha Mengatur, toh Dia yang Maha Tau apa yang terbaik untuk kita:). Tugas kita kan cukup memaksimalkan usaha.
  2. Rasionalisasi pikiran : berusaha mencari sebanyak2 nya alasan, pertimbangan yang menjawab pertanyaan “untuk apa itu dijadikan beban, apa untungnya  ? “, “kenapa harus disimpan dan jadi terasa berat ??”.

Kalau dibaca sekilas, mungkin terkesan terasa ringan, gampang, mudah dilakukan. Tapi kenyataannya tidak juga, kadang ada ‘jatuh bangun’ nya juga🙂. Kadang di kepala sudah membulatkan tekat untuk tidak memikirkannya lagi, tapi di hati masih berasa berat (ini contoh unsyncronous nya😀 )

Jika ada tips lain yang lebih jitu, silahkan saling berbagi saja😀. Tips lainnya sepertinya masih ada nyangkut di tulisan sebelumnya ” bagaimana kalau kita lupakan saja ? “.  (kalau tertarik sok diklik dan dibaca aja🙂 )

 

My Promise :

Always try to be “PLONG” for everything😀 . Semoga ….🙂 Sekaligus mendeklarasikan hari ini akan kuperingati terus sbg hari PLONG ku😀

 

3 thoughts on “PLONG

  1. Aku juga pengen ngerasain PLONG itu Pit…

    dan mungkin klo boleh kutambahkan satu lagi cara mendapatkan perasaan PLONG itu selain 2 yg sudah dituliskan Ipit:

    3. Klo yg mengganjal itu berupa suatu tanggung jawab yg belum terselesaikan maka segera selesaikan, klo yang mengganjal itu adalah sebuah kekeliruan/kehilafan maka segera perbaiki sebisa mungkin, dan klo yg mengganjal itu berupa suatu keraguan di hati maka kumpulkan fakta sebanyak-banyaknya untuk menjawab keraguan itu (apapun hasilnya, baik keraguan itu terbukti atau tidak Insya Allah akan lebih baik daripada dibiarkan tak terjawab)

    kurang lebih begitu menurut pengalamanku Pit🙂

    • hahaha… komen di atas tag HTML nya kurang pas, jadinya ke-BOLD semua padahal maxutku cuma mau nge-BOLD keraguan di hati, mangga diedit sama Ipit klo dirasa perlu🙂

      • Gpp .. gak ada yang perlu diedit lagi, udah tepat kog itu bold nya..😀

        Makasih untuk tambahan tipsnya Why, nanti kalau suatu saat aku butuh rasa PLONG lagi, kubaca lagi deh tulisan ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s