Catatan Hidup

Terinspirasi dari satu status FB  Bu Nina K.H (Poltek) , setelah meminta izin dari beliau, ,status  itu di share disini.

Hidup manusia seperti sebuah buku. Cover depan adalah tanggal lahir … dan cover belakang adalah tanggal kematian. Tiap lembarnya yaitu tiap2 hari dalam hidup kita dan apa yang kita lakukan. Ada buku yang tebal..ada buku yang tipis. Ada buku yang menarik dibaca dan ada yang tidak. Renungannya adalah bagaimana agar dapat menulis yang berkesan bagi diri sendiri, orang lain dan Ridho Nya. Semoga selalu ada lembaran putih untuk kita semua. Allah pasti selalu sayang kita semua…..

Mau kisah apa yang tertulis , mau pakai tinta apa, mau banyak atau sedikit isi tulisannya, kita sendiri yang menentukan itu, tapi yang pasti semuanya butuh pertanggungjawaban karena diminta oleh Sang Pemilik Buku.

Pelajarannya : jadilah manusia yang bertanggung jawab🙂, memikirkan sesuatu tidak cukup untuk jangka pendek saja,  mengikuti kesenangan sebentar aja, tapi juga perlu sampai bisa menjawab pertanyaan “kira2 nanti ini bisa dipertanggungjawabkan atau gak ya ???🙂

Terakhir ….pepatah bilang ” gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang – manusia mati meninggalkan nama “.  Saat nanti jika sudah tidak ada (dan itu pasti terjadi), perbuatan2 kita , baik maupun buruk akan tetap diingat. Kita sendiri yang menentukan, mau milih dikenang untuk kebaikan atau keburukan?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s