Pelangi

Udah lama gak liat pelangi, dan sore ini setelah gerimis turun, pelangi yang ditunggu-tunggu itu pun muncul🙂

Setiap kali melihat pelangi ,  selalu yang teringat adalah :

kecil2 dulu, pernah didongengkan kalau pelangi itu adalah jalan turunnya peri dan bidadari dari langit menuju bumi ” ya pantas, bidadari itu kan cantik2, jadi jalannya juga harus bagus juga”  ……..

Pas sekolah , dijelaskan kenapa pelangi bisa terbentuk : yang dimulai dari cahaya matahari yang berwarna putih  mengalami pembelokan sehingga terurai menjadi panjang gelombang yang berbeda2,  sehingga warnanya pun jadi berbeda2  (untuk lebih detil, cari aja di google proses pembentukan nya – kalau ini cuma seingatnya aja😀 )

Dan selalu memandang nya dengan penuh kekaguman …. “indah sih ..” seperti lagu jaman kecil dulu : pelangi2, alangkah indahmu, merah kuning hijau, dilangit yang biru … 😀

intinya : Maha Suci Penciptanya – telah menciptakan pelangi dengan warna dan bentuk seindah itu

dan bagiku sendiri : hari ini hari yang menyenangkan – pagi yang cerah dan sore hari yang indah . Alhamdulillah🙂

 

Lokasi foto : depan gedung Politeknik Telkom – sekitar pukul 17.00 wib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s