Legowo

Masalah, kecewa, sakit hati bisa timbul karena adanya GAP antara harapan dengan kondisi nyata

Jika GAP nya semakin besar, maka kemungkinan rasa kecewa, sakit hati yang ditimbulkan juga semakin besar

Jadi, cara sederhana supaya tidak terlalu kecewa/sakit hati–>ya diperkecil GAP nya , bisa dengan cara :

  1. Tidak berharap tinggi-tinggi, karena bisa jadi realitanya tidak setinggi itu (sakit kalau  jatuh dari ketinggian)🙂
  2. Kalau berharap memang diharuskan tinggi – artinya dari awal sudah harus siap dengan semua konsekuensinya, buat jaga-jaga kalau  ternyata kedepannya kenyataannya  tidak seperti itu🙂
  3. Kenyataan nya diusahakan setinggi, sebesar harapannya. Tapi ternyata jika diusahakan tetap ada gap yang besar, kembali ke point 2 …

Kalau kecewa – kecewa lah sewajarnya

Kalau sakit hati – sakit hati sekedarnya

Kalau marah – marahlah secukupnya

Dan minta pada Tuhan untuk diberi kekuatan yang banyak menghadapinya

Karena mana tahu Tuhan telah merencanakan sesuatu yang lebih indah untuk kita dibalik kekecewaan, kesedihan, kemarahan itu🙂

 

Boleh jadi engkau membenci sesuatu pada hal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi engkau menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui (QS. Al-baqarah : 216)

 

3 thoughts on “Legowo

  1. Woowww…passss sekaliiii….
    bener yah, Mbak…kalo emang dari awal harus ditinggikan, harus siap konsekuensinyah…

    senang diingatkan..😀
    Makasi, Mbak…

  2. sama-sama Reza …😀 .. senang juga bisa berbagi … (apaaa coba)
    Ya itu juga ditulis dalam rangka ngingetin diri sendiri kog Za🙂

    btw cepet banget komenny Za, hehehe, cuma “sepersekian detik” (lebay dikit)🙂 setalah dipublish udah ada yang ngomen, sampai penulisnya terkaget2 sendiri. Ntar kapan2 dikasi reward orang yang ngasi komen tercepat di blog deh kalo gitu

    Sampai skrg kandidatnya tercepat memberikan komen adalah REZA BUDIAWAN … plok plok plok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s