Strategi Penjualan yang Salah

Contoh kasus :

“Pak, ada capcay ? “

Ya ada, 15 rb … mau ???

Membatin : Wew … ini maksud si Bapak mau bilang harga capcay nya mahal jadi jangan kaget ntar pas bayar atau mau bilang harga capcay nya bikin gak sembarang orang bisa beli- sombong bgt ???Tapi kesan tidak enak sudah tercipta di awal. Dan akhirnya .. “y bungkus 1 pak ” , sambil membatin lagi … ” mari kita lihat seperti apa rasanya capcay si bapak ”😦

kasus lain :

“Ini harganya 20 rb”

“10 rb ya Pak”

“Jangankan 10, 15 rb pun tak ku kasi”

Membatin ” ya udah deh Pak .. saya juga males jadinya ngasi  20rb ke Bapak”.

oOo

Kasus sederhana dan mungkin sering terjadi, yang mengindikasikan betapa tidak mengertinya penjual tersebut dengan arti penting pembeli baginya. Kalau dalam dunia binis sering dikatakan bahwa perlakukan customer itu seperti raja, itu aartinya customer itu punya arti penting bagi bisnis mereka.

Tidak muluk2 yang meminta benar2 dilayani layaknya seperti raja beneran, tapi dengan bersikap baik,  bermuka ramah , sepertinya itu sudah cukup membuat pembeli itu bisa berubah menjadi pelanggan (pembeli setia). Logika sederhananya : semakin banyak pelanggan anda, peluang besar untuk semakin sustain usaha anda🙂. Jadi, berlaku baiklah pada pembeli, karena income nya memang dari sana😀

 

 

2 thoughts on “Strategi Penjualan yang Salah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s