MacGyver

Sekitar tahun 97-98 an (saat saya masih smp) serial televisi ini sepertinya banyak penggemarnya. Tayang jam 2 siang setiap sabtu di salah satu tv swasta ( inget banget karena hari itu saya selalu mengusahakan pulang sekolah bisa secepetnya nyampe rumah supaya gak ketinggalan nonton ini).

Serialnya menarik karena MacGyver orangnya kreatif, bisa memanfaatkan benda-benda yang ada disekitarnya agar dia bisa menyelamatkan diri, atau dijadikan senjata atau yang lainnya dan berakhir bahagia diakhir ceritanya🙂 (terlepas karena pada serialnya memang sudah diskenariokan ada benda2 yang dapat digunakan untuk aksi2nya)

Dulu saat menontonnya, otak saya bilang “nah, jadi orang itu harus kreatif, spt si MacGyver ini nih, gak kehabisan akal walau dikondisi2 mepet sekalipun”

Kalau sekarang sepertinya juga masih banyak yang menggunakan istilah MacGyver untuk menunjukkan “kreatif” nya dia. “Tadi saya kepaksa jadi macgyver dulu nih ..”

Masih ingat beberapa adegan2 meloloskan diri dengan menggunakan tumpukan2 jerami, roda bekas saat sedang disekap digudang didekat ladang, membuat senjata lontar dengan menggunakan prinsip fisika sederhana. Sekalian nonton bisa sekalian belajar sepertinya. (tapi adegan2 lebaynya jg ada.. namanya juga serial tv, dramatisasi itu penting ..🙂 )

Serial MacGyver ini juga yang bisa meng-akur-kan saya dan saudara saya. Selama serialnya diputar kami tidak akan bertengkar berebut remote tv dan mengalihkannya ke acara lain, karena kami satu selera untuk acara tv ini, selebihnya tidak.

Bagus lah pokoknya, kalau masih ditayangkan skrg, sptnya saya mau nontonnya lagi🙂

Leave a Reply

