Perubahan Energi

Semua orang pasti pernah marah. Saat marah, Kita bisa merasakan ada energi yang  sangat besar, meluap-luap dan ingin segera dikeluarkan sesuai dengan tipe marah masing-masing. bisa berupa: mencak-mencak, teriak-teriak, diam, menangis atau bahkan sampai memukul. Kalau dianalogikan seperti gunung merapi yang mau meledak, magma yang ada didalam gunungnya harus segera dikeluarkan, kalau tidak .. bisa bahaya🙂

Joule mengatakan bahwa ” energi dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain.Energi sendiri diartikan sebagai kemampuan, tenaga yang digunakan untuk melakukan sesuatu usaha. Jika saat marah ada energi yang muncul dan bisa bersifat merusak jika tidak terkendali, jadi  bagaimana kalau energi itu diubah menjadi sesuatu yang lebih baik ?

Dulu, saya pernah punya pengalaman merasa sangat marah dengan sesuatu. Kebetulan di depan saya ada buku  logika matematika (marahnya pas jaman kuliah🙂 ). Mau marah langsung ke orangnya, orangnya gak ada di depan saya, mau marah2 sendiri, gak enak dengan yang lain-takut ribut, akhirnya yang saya lakukan adalah mengambil buku logmat yang ada di meja dan membacanya dengan penuh emosi . “Pokoknya buku ini harus selesai dibaca, awas aja kalau gak beres bacanya dan gak dimengerti” . Selama dua jam tanpa ada jeda saya terus membaca. marah saya sedikit demi sedikit mereda, dan akhirnya karena sudah capek (karena marah itu sangat menguras emosi🙂 ), saya hentikan membaca. Ajaibnya, saya  memahami sebagian besar apa yang telah  dibaca. Satu jam setelah jeda, saya coba mengerjakan latihan soal logmat nya, bisa… dan lancar. Saya jadi mikir * ooh  bagus juga nih kalau sedang marah dibawa belajar🙂 *

Jadi menurut saya:

 kalau energi negatif dan merugikan yang sedang berkumpul di dalam diri kita bisa diubah, ubahlah  menjadi energi positif dan tentunya digunakan untuk yang lebih bermanfaat

Selamat mentransformasikan  energi🙂

* Tulisan ini pun salah satu bentuk mempraktekkan perubahan energi negatif yang berusaha diganti ke energi positif🙂

Leave a Reply

