Protes Gan !!!

Jangan semena-semena terhadap kami !!!

Jangan terlantarkan kami !!!

Perhatikan nasib kami !!!

Dari jendela ruangan kantornya, seorang juragan melihat pegawai-pegawainya berkumpul di pintu masuk kantor sambil membawa tulisan, spanduk yang mengekspresikan ketidakpuasan….

#Kenapa mendadak ada banyak orang begini ?? Mereka demonstrasi ke saya ??

Mendadak pintu ruangannya diketuk .. Refleks si Juragan bersuara mengizinkan masuk .

*Gan .. Kami ingin menyampaikan sesuatu ..

#Sambil membaca tulisan-tulisan berbau protes itu dan sedikit mengkerutkan keningnya si juragan balas bertanya : Tentang apa ??? Tumben-tumbennyanya kalian begini, demonstrasi ya ???

* Begini Gan ..uneg-uneg kami ini sudah lama kami rasakan. Kami berharap suatu saat bisa membaik, tapi harapan kami ternyata tidak sesua dengan kenyataannya ..

#Udah, gak perlu banyak basa-basi, apa yang mau kalian sampaikan ?? To the point aja …. Waktu saya terbatas !!!

*Baik Gan, begini, coba Agan perhatikan kami … Terlihat gurat kelelahan kan Gan ? Kalau Agan perhatikan lebih teliti lagi, kami semakin menghitam kan ? Itu menandakan kami terbiasa kerja lembur, tapi kompensasinya tidak ada !!! … Perhatian Agan kurang ke kami. Kami ini lelah kerja paksa terus Gan !! Capek !! Tolong beri hak kami waktu untuk istirahat yang cukup … Setelah itu, kami bisa maksimal kembali bekerja ….toh, yang untung Agan juga kan … Atau apa kami perlu mogok kerja sehari ?? Sehingga aktivitas agan juga terganggu ??

# ooohh kalian mengancam saya ???, berani benar !!!! Emosi si juragan mulai naik ..

*Bukan mengancam Gan .. Tapi coba mengingatkan saja. Dulu kami pernah diberi janji bakalan dikasi perhatian lebih setelah pekerjaan deadline Agan selesai. Kami mengerti itu Gan. Hal itu penting bagi Agan, makanya kami pun selalu siap lembur membantu. Tapi setelah itu selesai, kenapa sampai sekarang nasib kami tidak banyak berubah Gan ??? Kami hanya menuntut perhatian yang memang sudah selayaknya kami terima .. Cuma itu ….

Juragan mulai tersentuh dan sikapnya mulai melunak ..

#Ya kalian ada benarnya. Dulu saya seperti berada di mulut buaya .. sehingga untuk keluar dari sana, saya sangat butuh bantuan kalian. Tapi keluar dari sana, saya masuk ke mulut harimau… Jadi saya tetap butuh bantuan kalian ….mohon pengertiannya

*Tidak masalah itu ada di mulut Buaya atau mulut Harimau atau dimulut serigala sekalipun …. Kami siap bekerja…. Tapi tolong Gan, kami diperhatikan … Mungkin Agan bisa menyembunyikannya di depan umum, menyamarkan kami, tapi sekali lagi Gan … Itu tidak baik. Jadi mohon kerjasamanya juga ….

#Ya baik… Baik…, kalian benar .. Ok, Tuntutan kalian saya penuhi. Saya akan kasi perhatian lebih ke kalian, saya akan berikan waktu istirahat yang cukup ke kalian juga. Berapa banyak yang kalian butuhkan ?? 4 cukup ??

* wah kesedikitan Gan. 7 !!!

# wah, itu kebanyakan … Jangan nanti saya yang kebablasan

* 6 kalau gitu !!!

#5 gimana ? Ya sudah rentang 5-6. Nanti akan saya sesuaikan, tapi minimal di angka segitu. Deal ??

* Sambil berdiskusi dengan rekan-rekan yang ada dibelakangnya. Mmmmm baiklah Gan.. Untuk saat ini kami setuju di angka segitu. Kalau ternyata kurang, kami akan protest lagi ke Agan. Deal !!!

#Baiklah … Mulai hari ini, saya akan lakukan kesepakatan kita, dan kalian semua, silahkan bekerja lagi… Dan bubarkan demonstrasi nya. Bawa sekalian tulisan-tulisan gak jelas ini.

* oh tidak, justru tulisan ini kami minta Agan pasang terus diruangan ini agar Agan ingat janji Agan ke kami …

# Ok .. Ok.. Tinggalkan kalau memang itu yang diminta … Sekarang silahkan kembali bekerja

*Tanpa perlu dikomando beberapa orang dari mereka langsung memasang itu sebagai wall paper diruangan Si juragan. Si Juragan hanya terdiam

*Kalu begitu kami pamit Gan, terimakasih sudah bersedia menerima dan mendengarkan keluhan-keluhan kami. Kami yakin sebenarnya Agam juga tidak mau mendzalimi kami. Mereka berbalik arah dan langsung menuju pintu keluar …

“Semoga Juragan kita selalu ingat janji nya …” Batin mereka

#ya silahkan … Terimakasih

“Kalian benar … Maafkan saya selama ini sering menelantarkan kalian… Semoga tidak ada kedzaliman ke pada kalian lagi” … Bisik suara hati Juragan

Handphone yang ada di meja kerja Juragan berbunyi menandakan satu pesan singkat masuk. Setelah klik beberapa keypad menuju menu inbox , Si Juragan membaca pesan singkat itu :

“Setiap orang adalah pemimpin, terutama bagi dirinya sendiri dan kelak akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang dipimpinnya itu”. Sender : unknown …

2 thoughts on “Protes Gan !!!

  1. “juragan mulai tersentuh dan sikapnya mulai melunak”–>agak maksa alurnya..misal pake kalimat:juragan pun tdiam dan mendengarkan dengan penuh selidik.Seperti berusaha mengendalikan gejolak hati yang berbalut emosi,sang juragan mengeluarkan suara yang akhirnya terdengar seperti kucing terjepit antara minta tolong dan mpertahankan egonya….bla bla bla…saat kepala cenut-cenut,bunyi sms masuk mengalihkan perhatiannya.sang juragan pun dgn tergesa membuka dan membacanya.Brug.Sang juragan pun pingsan.Hape pun terlempar dengan layar yang masih menyala dengan tulisan,”setiap pemimpin…….”.sender: Muhammad Rasulullah SAW….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s