Pemilu Ketua Ikatan Alumni ITB

Berawal dari ajakan teman buat ikut milih ketua IA ITB, dan kebetulan lagi di dekat sana juga, akhirnya kemaren, 3 Des ’11 saya ke ITB untuk ikut nyoblos, memilih Ketua Ikatan Almuni.

Jalanan macet – kampus rame, itu efek yang sudah sangat dimaklumi kalau disana ada suatu kegiatan. Pemilu yang “intelek” menurut saya. Saya suka dengan prosesnya yang tidak ribet dan berteknologi, dan suka dengan visi-misi, program kerja yang semuanya bagus (tapi yang paling penting tetap implementasinya)🙂 . Ada lima calon ketua, dengan latar belakang, angkatan yang berbeda2. Tapi intinya : semuanya orang hebat🙂. Sepertinya KPU juga perlu benchmark ke panitia Pemilu IA ITB buat Pemilu Pilpres nanti🙂

Saat antri mau ke kotak suara, ada satu calon yang “turun tangan langsung” menyebarkan brosur dirinya sendiri di antrian pemilih. “Pilih saya ya, saya orangnya begini ..bla..bla..bla .. Dst”. Saya kepikiran “tim suksesnya kemana ?, mencar ke tempat yang lain kali ya ”🙂.

Ternyata pemilihan ini juga dimanfaatkan untuk reunian bagi alumni angkatan2 lama. Diluar gedung aula timur, rame dipenuhi dengan stand2 para calon, kumpul2 alumni dan stand pameran lainnya. Di salah satu stand tertulis : kumpul angkatan 69.. Lalu dibagian yang lain ada beberapa orang menggunakan kaos yang disitu tertulis “angkatan 80”. Sangat wajar sekali, secara Pak Soekarno aja kuliahnya disana, Indonesia belum merdeka alumni nya sudah ada🙂

Ternyata, pemilihannya tidak hanya di Bandung saja, tapi seluruh Indonesia. Saya baru ketahui itu saat mendengar wawancara ketua panitianya dg seorang wartawan. “Dari Indonesia Timur, pemilihannya sudah ditutup jam 3 waktu disana, dan disini, ditutup sampai jam 3 sore ini”. Wew…skala nasional ternyata ..

Siapapun yang memimpin nantinya, semoga dapat membawa berkontribusi yang besar bagi negara, seperti slogannya “Demi Tuhan, Bangsa dan Tanah Air”

Leave a Reply

