‘Bertapa’

Sepertinya aktivitas : ‘BERTAPA‘ , supaya dapat “WANGSIT”😀 perlu saya lestarikan jadi hobby:)  Jangan  curiga dulu, saya sedang tidak mempelajari  ilmu hitam kog (ilmu ‘putih’ aja yang harus dipelajari masih banyak yang belum saya pelajari :D). Saya juga tidak sedang bertapa di gua atau di hutan mana, secara tempat tinggal saya masih dekat dengan “peradaban modern”😀.

Saya menggunakan istilah ‘bertapa’ untuk mengasosiasikan dengan aktivitas berfikir, kontemplasi, merenungi diri, dan tiba-tiba “TING”, seperti yang ada di kartun ikiu-san, muncul ide baru,  muncul kalimat-kalimat improvement yang baru. Output itu yang saya suka, dan itu saya sebut dengan “wangsit”😀

Menjernihkan hati, menjernihkan pikiran, meniatkan semuanya untuk sesuatu yang baik, menyadari kelemahan diri, terus berusaha untuk mendekat pada yang  Sang Kuasa, membuat segala sesuatunya jadi lebih tenang, lebih ringan, lebih damai dan lebih kuat.

Sedikit kebatinankah ????? hehehe … gak juga sepertinya. Tapi yang jelas akan sangat nikmat jika dilakukan di tengah malam yang sepi, setelah  beres shalat (jikamuslim), dan silahkan rasakan “sensasinya”🙂

– seperti orang bijak bilang : take time to think because it’s source of power-

Leave a Reply

