Kerupuk Mie

Pernah mencicipi kerupuk ini ?

Awalnya saya kira ini digoreng dengan pasir, jadi saya gak mau memakannya. Tapi setelah ditanya lagi ke pembuatnya, ternyata itu adalah garam dapur, bukan pasir, mood makan kerupuk saya langsung ON lagi😀.

Saya gak terlalu tahu bagaimana reaksi kimia yang terjadi sehingga kerupuk kering yang terbuat dari aci (tepung kanji) bisa mengembang dan jadi kriuk-kriuk setelah bertemu dengan garam dapur yang panas. Jadi tidak perlu khawatir kolesterol nambah karena ini bebas minyak, proses memasaknya disangrai, bukan digoreng.  Setelah digoreng, kerupuknya bisa langsung dimakan, namun untuk lebih lengkap lagi ,saat dihidangkan, kerupuk ini dimakan dengan kuah yang diberi bumbu : cabe, bawang merah, bawang putih, kencur, cuka.  Kerupuk + kuahnya dijual dengan harga saaaangat terjangkau cuma Rp 500😀

Hitung-hitung ngebantuin tetangga mempromosikan jualan kerupuknya, bagi yang tertarik buat beli, bisa pesan via komen aja (melayani pemesanan dalam jumlah banyak kata si ibunya :D). Dan supaya lebih meyakinkan lagi, ini versi iklan kerupuknya … heheheheh….

2 thoughts on “Kerupuk Mie

  1. yaelaaaaah… jadi sekarang mba udah alih propesi to..
    jadi wirausahawati dan model iklan.. ^_^
    *pengen beliiiii… nyobain mba..

    • Yaaa gituuuuu deeeeccchhhh Ris😀
      Barusan denger tips dari Safir Sanduk, memperbanyak sumber income itu untuk perencanaan keuangan jangka panjang. Heheehehe🙂. Mau nyobain ? Boleh, sok datang ke rumah ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s