Persembahan

image

Pagi ini, sedang ‘bernostalgia’ dengan salah satu karya ilmiah yang pernah saya bikin. Dari sekian banyak halaman bukunya, halaman ini yang paling saya suka, baik saat menuliskannya (dulu) atau saat setiap kali membacanya

Terselip perasaan bahagia🙂 saat menuliskan kalimat itu. Seolah-olah kalimat itu menceritakan “semua jerih payah, perjuangan saat membuat buku ini sampai dengan selesai, hasilnya ini semuanya dipersembahkan untuk orang-orang sesuai dengan yang didefinisikan disana. Dan tentunya buku itu tidak bakalan jadi tanpa jasa mereka juga.

Seperti perkataan orang bijak ‘kita bisa bahagia dengan membahagiakan orang lain’, mungkin itu yang terjadi pada saya saat menuliskannya. Hukum sebab-akibat sepertinya (lagi) berlaku disini. Mereka ingin membantu saya dan melihat saya tersenyum bahagia saat buku itu beres, dan saya pun ingin membuat mereka tersenyum bahagia dengan buku itu saya selesaikan, dan hasilnya : ‘proudly present for you all’ ..🙂

 

 

#semoga tulisan itu bisa dibuat lagi pada karya ilmiah selanjutnya. (disertasi, Ph.D wanna be. ???? … hehehehe….. semoga … ammmiiiiinnnn🙂 )

Leave a Reply

