Penghuni Tambahan [lain]

Sudah beberapa hari ini, ada penghuni tambahan di rumah saya. Mereka ‘nyembul’ diantara tanaman-tanaman bunga yang ada. Bertingkah lucu. Cukup menghibur jika diperhatikan.

image

Ya, ada sekeluarga kucing jadi penguni tambahan. Seekor induk kucing abu-abu dengan 4 ekor anaknya. Entah dari mana datangnya Jika siang mereka memilih beraktivitas diantara tanaman-tanaman yang ada di sekitar teras rumah. Mungkin mereka senang berjemur menikmati panasnya sinar matahari, meniru gaya hidup bule2 kalau ke Indonesia. Kalau malam, mereka entah mengungsi kemana.

image

Saya jadi ingat dengan cerita yang pernah disampaikan oleh guru agama saat saya SD, di zaman Rasulullah dulu ada seorang perempuan tuna susila yang masuk surga karena dengan ikhlas memberikan minum kepada seekor anjing yang hampir mati karena kehausan. Itu contoh yang diberikan guru agama saya untuk pelajaran saling menghormati, menyayangi antara sesama makhluk Allah. Efek cerita itu dulu bagi saya yang masih ‘polos’ memaknai cerita itu adalah : saya jadi suka memberi minum kucing yang ada di rumah saya sambil dalam hati berkata ‘nanti doakan saya masuk surga ya’🙂

Balik ke sekeluarga kucing yang jadi penghuni teras rumah saya sekarang. Dimana-mana kalau hewan yang masih kecil itu bertingkah lucu dan bisa bikin ketawa juga. Sepertinya begitu juga dengan anak manusia. Saat bayi sampai umur 5 th, lucu, tapi kalau sudah gede, mulai deh bertingkah macam-macam dan bikin pusing kepala orangtuanya😦.  Anak-anak kucing ini juga begitu. Lucu. Kalau diperhatikan lama-lama, ‘aksi’ mereka saat main  dengan sodaranya yang lain juga bisa mengibur.  Gak tau kalau udah besarnya gimana. … bisa jadi nyolong ikan dan bikin ‘kerusuhan’ lainnya

“Baiklah kucing, tidak masalah kalian ada disana, cukup menghibur saya. Toh kita sama-sama makhluk Nya ini, sama-sama menghuni tempat Nya. Sebagai bentuk perizinan yang saya berikan, jika ada makanan di rumah yang bisa dibagikan ke kalian, akan saya bagikan🙂, asal :
1. Kalian cukup tinggal di luar, tidak perlu masuk.
2. Jangan bikin kerusuhan dan buang kotoran sembarangan.
Jika syarat itu dilanggar, izin tinggal bisa-bisa dicabut.  Deal ya. ..
3.Saya juga tidak aksn mengusik ketenangan, kenyamanan kalian selama disana. Saya sudah cukup pyas dengan memperhatikan dan mengambil beberapa gambar kalian. Saya juga mesti berhati-hati denfan bulu kalian, karena bisa-bisa saya jadi bersin-bersin sendiri karena alergi. Jadi sepertinya tidak ada belaian-belaian di kepala kalian selain dari induk kalian sendiri.🙂

image

Leave a Reply

