Rabbighfirlii

‘Nak, ayo ikut Bapak shalat di masjid sana …”
‘Heeeee bacaan imamnya panjang di masjid sana Pak, lama berdirinya, bikin capek …, bikin ngantuk… kalau masjid yang imamnya suka sujud nya lama di mana Pak? Kita kesana aja … Enak, bisa sambil tiduran pas sujudnya kalau lama. Kalau gak ada, shalat di rumah aja ya….’

Sekarang, anak itu ingin melakukan sujud yang lama. Bukan karena ingin sujud sambil tiduran. Dia hanya ingin merasakan posisi sedekat-dekatnya menghamba pada Rabb nya dengan sujud yang dilakukannya. Sujud sambil memuji Rabbnya dengan segenap hati nya.

“Dari seluruh gerakan shalat, bagian mana yang gerakannya mudah dan bacaannya juga mudah dihafal ?
‘Kalau saya suka pas duduk antara dua sujud Bu Guruuu”

”Kenapa Nak ? “

“Bisa duduk sambil istirahat setelah bergerak macam-macam Bu, tapi bacaannya panjang, agak susah menghafalnya”

Sekarang, dia juga sangat ingin duduk lama diantara dua sujudnya, menghayati setiap doa yang dibaca. Bukan karena ingin agar bisa duduk berlama-lama sambil beristirahat saat shalat, tapi karena doa yang ingin sepenuh hati dipanjatkannya.

Rabbighfirlii… Ya Allah, ampuni aku
Warhamnii …. Belaskasihani aku
Wajburnii …… Cukupkanlah aku
Warfa’nii ……. Angkatlah derajatku
Wahdinii ……. Berilah aku petunjuk
Wa’aafinii ….Berikanlah aku kesehatan
Wa’fuanni … Berilah aku rezki

‘Allahuakbar …
Allahuakbar …
Si Anak membatin dalam hati ‘Bagus.. Udah duduk tahiyat akhir .. Sebentar lagi selesai, salam .., doa sedikit, trus bisa main lagi … “

Allahuakbar …
Sami’allahulimanhamidah..
Allahuakbar …
Allahuakbar ,,
Allahuakbar …
Allahuakbar …
Allahuakbar …
Allahuakbar …

Ya Allah, segala penghormatan, keberkahan kebaikan hanya milik Engkau ..

– Terimalah shalat ini dan Ampuni Hamba jika sering lalai dalam shalatnya –

2 thoughts on “Rabbighfirlii

Leave a Reply

