Thesis Story from Tweets History

Saya punya akun twitter, tapi tidak terlalu aktif berkicau disana (entah kalau nanti-nantinya jadi aktif – who knows🙂 ). Bayangkan, dari tahun 2009 sampai dengan pagi ini, baru tercatat ada 60 tweets🙂, 67 following (dari angka ini,  jumlah following lebih banyak daripada yang di tweets- terbukti saya masuk kategori  pengguna pasif : sudah cukup puas membaca informasi-informasi dari akun yang saya follow🙂 ), ada 70 followers ( kadang bikin saya jadi bertanya sendiri “kira-kira apa alasannya orang-orang ini mau nge-folow saya ya? nge-twit aja jarang, apa yang mau dilihat ??😀, tapi ya sudahlah, toh itu hak mereka mau nge-follow siapa2 aja :)”.

Beberapa hari yang lalu  saya iseng ngebaca ulang tweets yang pernah ditulis,  jadi  senyum-senyum sendiri dan teringat lagi beberapa kejadian yang men-trigger saya untuk “berkicau” disana. Dominan kicauannya saat saya saat sedang disibukkan dengan penyelesaian tesis. Saya sangat ingat sekali, bulan Januari – Februari 2012 adalah bulan “kerja rodi” untuk menyelesaikannya. Maret 2011 sidang, dan wisuda di  April 2011 (tepatnya 9 April 2011- HARI INI -ya tepat hari ini 1 tahun😀 ) saya mengenakan toga untuk kelulusan sekolah pasca sarjana itu. #gak kerasa   … . Pantasan dari Maret kemaren kenangan-kenangan itu sering muncul di kepala saya.

Jadi pengen sedikit flashback – bernostalgia dengan tweets itu…🙂

Dec, 13 2010
ini si tesis kapan beresnya ya ???😦

Dec, 28 2010
Satu kalimat yg sangat ingin ku ucapkan “saya ingin LULUS”

Ini saat-saat dimana saya sedang merasa “tekanan” dari diri sendiri untuk segera menyelesaikan tesis sudah sangat besar, ” Hey..kamu kapan lulusnya ?? !!!” – kira-kira itu kalimat yang sering muncul di kepala saya🙂, “secepatnyaaaaaaaa”  itu jawaban dari hati , tapi sepertinya si tesis masih “betah” berlama-lama bersama saya🙂 hehehehe

Jan, 15 2011
“Ingin” saja belum cukup

Masih ada kaitanya dengan tweet sebelumnya. saya merasa usahanya belum cukup. ” porsi bertapa nya musti diperbanyak lagi nih”

Feb 12, 2011
Penat sangat .. *sepertinya butuh istirahat bentar nih kepala*

Biasalah, ini kicauan saat-saat lelah datang… kalau bisa protes, kepala sepertinya mau bilang “sudah ..sudah .. cukup dulu .. saya capek mikir …istirahat dung…  pliiiiiissss”

Feb 12, 2011
Saatnya bersemedi lagi, semoga dapat banyak wangsit

Ini kelanjutan setelah beristirahat tadi, mau ON lagi untuk melanjutkan pertapaan  bersama laptop tercinta, jurnal-jurnal tersayang , e-book seabreg-abreg, dan log book yang selalu setia disamping laptop menampung wangsit-wangsit yang muncul hasil dari semedi itu🙂

Feb, 13, 2011
Pukul 03.30 dg segelas susu coklat+biskuit .. Cukup bikin konsentrasi balik lagi🙂 #tips_begadang

Hehehe, ternyata ON nya masih berlanjut sampai ke hari selanjutnya. Ya, begadang  jadi hobi🙂 Berhubung saya gak punya bakat minum kopi, kalau saya begadang, saya lebih memilih minum teh atau coklat. Beberapa cemilan juga disiapkan jadi teman begadang saya. Tapi berhubung yang di-begadang-in itu tesis, saya saaaaaaaangaaaaaat tidak khawatir kalau badan melar karena ngemil🙂 . Buktinya :  jarum timbangan  badan  menunjuk semakin ke kiri terus tiap kali nimbang  *Yesss, diet alami berhasil !!!!😀 hehehehe

Feb, 15  2011

Merasa bersalah euy, tadi mataku on dari jam 22.00 – 03 pagi mas😦 tapi mau gimana lagi ..hehehe I have no choice

g_prabu : ggp pit demi master hahahaha …yg penting olahraga aja …#sokngasisaran

Nah itu dia mas, olahraga tak ada, makan pun malas, dan walhasil hari ini srat srot huachiii. hikshiks😦

Serial bertwit ria dengan salah satu teman disela-sela bersemedi didepan komputer🙂 lumayan .. mengalihkan rasa kantuk😀, tapi efek begadang kadang ya itu .. pagi-pagi badan jadi sedikit ngedrop – bersin-bersin ria, pusing-pusing sedikit *yaaah biasalah ..penyakit mahasiswa kalau lagi ngerjain banyak tugas ..😀

Feb,  22 2011
Yes, I can Do It !!!

Ceritanya sih ingin menyemangati diri sendiri untuk tetap ISTIQOMAH di depan laptop sambil mikir🙂 … #cemunguuuuuuddhhhhh😀

March, 14  201
@yunyunoi :congrate Pit^^

Ucapan selamat dari teman karena saya sudah sidang. Tepatnya saya sidang tanggal 7 Maret 2011.Rasanya plong sekali saat itu …

March, 20 2011
Selesai semuanya, mari berjalan-jalan

Revisi beres, dan siap untuk proses pendaftaran wisuda .. berjalan-jalan ke kampus untuk menyelesaikan semua prosesnya, ke perpustakaan mengumpulkan tanda tangan bebas peminjaman buku, ke adm jurusan, ke bagian keuangan de-el-el. Cukup melelahkan- tapi tetap menyenangkan … kan ceritanya udah lulussss😀

Dan akhirnya… setelah melalui proses yang “berdarah-darah”  itu, (lebay dikiiiiittt) dengan bahagianya toga itu saya pakai (sampai sekarang saya masih ingat perasaan bahagianya)🙂 Senyum saya di hari itu selega perasaan saya .. Memang bagi saya keypoint nya ada di saat sidang, wisuda bagi saya lebih untuk melihat senyum juga terukir di wajah orang-orang yang saya sayangi. Ada orangtua, dua paman saya dari  Jakarta pun menyempatkan diri untuk datang  ke Bandung ( bikin terharunya karena saya tahu kesibukan mereka, hadir karena request dari saya “masa selama beberapa kali wisuda, gak pernah hadir ?? , yaaa sekalian paman jalan2 ke Bdg” – # maksa mode on :)  )

cerita di tweet ‘ itu berakhir manis😀 Happy ending , dan semua kisah menuju saat-saat itu juga indah untuk dikenang😀

# walau ceritanya sederhana, syukur2 bisa menginspirasi bagi yang lain, yang akan melanjutkan kuliahnya, atau yang masih ragu-ragu “bisa gak ya .. jadi ngelanjutin gak ya” –> kalau tekadnya sudah ada : lanjutin aja😀,  … atau untuk yang sedang “galau” karena sedang ngerjain tesisnya  “percayalah .. “badai” Insya Allah akan berlalu .. dan siap-siap datang badai yang lebih besar lagi … hehehehe” .

Leave a Reply

