Tak ada Tanah, Batu pun jadi

image

Perhatikan tanaman di foto itu
Terlihat ‘anteng’ seolah-olah bilang “disini saya juga bisa hidup kog, ini buktinya. .. ”

Tanaman ini ada di atas  tembok pagar depan rumah (kontrakan🙂 ) saya. Seperti biasa, saat pulang, membuka pagar, melihat langit , dan tiba2.. terlihatlah dia. … berdiri sedikit miring (tapi tetap kokoh) diatas tembok sana. Mungkin didukung dengan cuaca yg sering hujan, tanaman itu bisa tumbuh disana. Lalu spontan pikiran saya bilang “ambil kameramu nak, ini bagus untuk diabadikan”🙂. Ternyata benar, terbukti setelah di foto, mata saya betah memperhatikan hasil fotonya. hehehehe. Sederhana tapi unik- menurut saya🙂

Terlepas dari tanaman itu memang bisa beradaptasi dg bebatuan, yang jelas saya jadi ingin mengikuti ‘perkembangan’ hidupnya. Sampai batas maksimal seperti apa tanaman itu mampu hidup secara alami disana (jika menunjukkan tanda-tanda akan ‘punah’, akan saya foto lagi). Toh gak perlu waktu khusus, cukup dengan sedikit menengadahkan  kepala setiap kali melewati pagar.

#Jadi mulai dari sekarang ritual saya nambah satu lagi setiap kali melewati pagar : memastikan pagar terkunci dg baik, dan memperhatikan tanaman itu.

Leave a Reply

