Ubek-Ubek Isi Kulkas [2]

Malam-malam, kelaparan😦 … akhirnya bergerilya melihat stok makanan … dan ini yang diperoleh ….

Pertanyaan pertama setelah semua terkumpul : mau digoreng atau bihun kuah ?. Berhubung sudah malam – dan rada hujan, jadinya dipilih makanan yang berkuah. Potong-potong, tumis, campurin semua, aduk-aduk – dan akhirnya .. jadi, siap dimakan. Idealnya sih kuahnya pake aldu (hipotesis dari seorang yang  baru bernilai “C” untuk keahlian memasaknya) – tapi berhubung tidak ada ayam, daging atau sesuatu yang bisa direbus dan mengahasilkan kaldu, maka cukup puas dengan menumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay + daun bawang Baru ngeh juga ternyata ada 4 jenis bawang yang saya gunakan. Tidak bermaksud meniru filosofis 4 penjuru mata angin, tapi ini bener2 asli karena saya nemu potongan bawang bomba tinggal dikit – lebihan dari masak2 sebelumnya, nemu daun bawang juga tinggal satu tangkai,daripada nanggung – ya udah sekalian dipake aja😀.

Ngomong2 tentang bawang, kalau ada istilah dai sejuta umat, hp sejuta umat, maka menurut saya [lagi] bawang merah, bawang putih + garam itu adalah bumbu sejuta masakan😀

Ngeh kedua saya saat memasak itu adalah : “”ooo saya makan telur lagi ..” kalau dirunut-runut,  paginya- sarapan saya adalah dadar telur, siangnya di kantor – salah satu menunya adalah pindang telor – dan malam, saya masak bihun pake telor lagi …. haghaghagh, tiga hari berturut-turut makan telor, dkhawatirkan bisa bisulan nih😀 (gak tau ini benar atau salahnya – cuma sering denger dari orang2 aja)

Dan inilah hasilnya …..

Sukses dibuat dalam waktu 20 menit🙂 (kebiasaan saya suka memperhatikan jam kalau mau masak sesuatu untuk ngukur doang : ini dimasak seberapa lama). Dengan jurus memasak : potong-cemplung-aduk-santap , mulai mengolah bahan2nya jam 20.50 – selesai sekitar jam 21.10. Dimakan sambil nonton… mmmm rasanya enak kog dilidah saya (mengklaim masakan sendiri sah2 aja kan ya ? )😀. Mengenai makan diatas jam 21.00 – abaikan dulu saja “mitos” itu bikin melar … hiihihi…😀. (Kalau nanti saya melar beneran – baru ini diperhatikan) … hehehehe (salah gak sih punya pemikiran spt ini ? – tapi kalau yang ini bener menurut saya : lapar itu bisa mengalahkan mitos2 apapun  …😀

Leave a Reply

