Ngidam VS Ngacay

ngidam

Entahlah, apakah memang sudah terbukti secara ilmiah atau cuma sekedar “kepercayaan” turun temurun bahwa jika keinginan (ngidam) ibu hamil tidak kesampaian, maka berefek pada bayi yang dilahirkan akan “ngacay” alias ngences. Umumnya ngidam itu muncul pada makanan.

Pada beberapa kasus yang terjadi pada Ibu2yang sedang hamil, mereka mengalami susah makan. Rasa makanan bisa berubah jadi aneh dilidah. Pada saat-saat tersebut bisa muncul beberapa opsi-opsi makanan di dipikiran. Yang muncul itu kira2 begini : “mmm….sepertinya kalau makan ini enak nih, makan bisa jadi banyak atau lahap” atau alasan-alasan “positif” lainnya. Sampai itu belum didapat, maka seringnya kepikiran, dan setelah kesampaian, sepertinya ada “kepuasan” tersendiri.

Kalau baca dari beberapa artikel, katanya ngidam makanan tertentu gak cuma sekedar “kepengen yang muncul mendadak tanpa alasan”. Bisa jadi juga merupakan “request” dari tubuh yang membutuhkan kandungan zat gizi yang terdapat pada makanan tsb. Jadi, gak ada salahnya juga untuk diusahakan untuk dipenuhi (selama masuk akal juga yang diminta🙂 ), dan gak perlu khawatir juga kalau anaknya nanti bakalan “ngacay” kalau keinginan tersebut tidak terpenuhi. Menurut saya, itu tergantung persepsi si Ibunya aja …

Jadi …

-Selamat Menikamati Masa2 Ngidam –😀 (Untuk Ibu2 Hamil).

 

 

#sedang kepengen makan sesuatu (baca:sala dan  kepiting)😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s