Jalan Pagi

jalan kaki

Sekarang-sekarang ini, ada ‘ritual’ baru yang saya lakukan di pagi hari. JALAN KAKI – mengitari komplek – ditemani suami.  Betapa mulianya tujuan ritual itu dilaksanakan, sehingga saya pun berusaha ISTIQOMAH melakukannya (walau SESEKALI tidak).

Tentunya syarat dan ketentuan berlaku agar ritual tersebut bisa terlaksana dengan lancar  :

  1. Cuaca harus mendukung > CERAH. Jika cuaca sedang cetar membahana badai atau berangin kencang, saya memilih untuk beraktivitas di dalam rumah saja.
  2. Kondisi badan mendukung > dalam kondisi BAIK tentunya dengan indikator : kaki tidak sedang pegel, perut tidak mual, kepala tidak pusing dan badan tidak meng’geje’. Jika salah satunya tidak terpenuhi, wassalam, saya memilih istirahat saja🙂

Dan keuntungan yang saya rasakan dengan melakukan ritual ini adalah :

  1. Bisa menghirup udara yang lebih segar dipagi hari
  2. Bisa kenal banyak tetangga – yang kebetulan ketemu karena juga melakukan olahraga pagi
  3. Lebih kenal banyak tukang sayur yang jualan, bisa sekalian belanja sayur jika kebetulan memang ada kebutuhan yang ingin dibeli
  4. Banyak dapat inspirasi-inspirasi baru. Saat jalan disatu blok rumah, kadang saya dan suami mengomentari rumah-rumah yang kami lewati “oh, pagarnya bagus kalau dibikin seperti ini”, “sepertinya tanaman bunga ini bagus kalau ditanam”, “rumah ini kog jadi klenik ya kalau asesorisnya begini ” … dan komentar-komentar lainnya yang jadi peramai obrolan kami sehingga jalan kaki 1 km selama 30 menit itu tidak terasa
  5. Bisa foto2 – kalau kebetulan ketemu objek yang bagus. Contohnya bisa dilihat di :

 

Terimakasih untuk suami saya yang juga istiqomah menemani saya melakukan ritual ini, (malah seringnya suami saya yang ngingetin “ayo, kita jalan pagi”).

#Cerita Ibu Hamil  diusia kandungan sekitar 4 bulan

One thought on “Jalan Pagi

  1. Pingback: Surprise! | Ngatimin de Lalé

Leave a Reply

