Menjadi Berprestasi

Tidak aneh kalau banyak orang mengimpikan ingin menghasilkan suatu prestasi dalam hidupnya. Prestasi apapun itu. Di bidang akademik:  saat sekolah ingin jadi juara, ingin lulus cumlaude, ingin memenangkan suatu lomba. Saat di lingkungan masyarakat, ingin memberikan kontribusi nyata memeberikan solusi untuk satu permasalahan.  Masih banyak contoh lainnya.

“Out of box”, ingin ada yang dibanggakan untuk diri sendiri , ingin melebihi kebiasaan pada umumnya, ingin diatas rata-rata, mungkin itu keyword2 yang membuat seseorang ingin menciptakan satu prestasi dalam hidupnya.  Menurut saya sah-sah saja, atau malah bagus … selama niat dan caranya benar. Niatnya untuk berprestasi benar, dan cara yang ditempuh untuk mencapai itu juga benar.  Masalah apakah nantinya orang lain jadi iri atau tidak suka ? itu urusan orang yang tidak suka tersebut. Yang pasti itu jangan jadi penghalang bagi seseorang untuk berprestasi karena khawatir bikin orang lain tidak suka.

Kalau jargon saya sendiri ” iika memang bisa dibikin excellent, kenapa harus seadanya?”, kalau memang dikasi kapasitas “lebih”, hasilkan juga yang kualitasnya “lebih”.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s