Negeri Para Bedebah

Beberapa hari yang lalu saya menyempatkan diri melihat-lihat buku yang dipamerkan pada acara pameran buku di kampus. Beberapa buku menarik perhatian saya karena judulnya sangat ‘eye catching’ di mata saya. Ketertarikannya bisa jadi karena bagusnya atau karena “gak banget” nya.

Salah satu judul buku yang menarik karena bagusnya adalah judul buku yang tulia oleh Tere-Liye (secara. …Tere Liye gitu loh, baru baca nama penulisnya aja -belum baca judulnya orang udh langsung menaruh ekspektasi “ooo ada lagi buku bagus nya terbit” . Saya termasuk salah satu yang menyukai buku-bukunya.

Saat membaca judulnya “Negeri Para Bedebah”, menurut saya cukup menyentak, bikin mata melotot. Setahu saya, kata “bedebah” biasa digunakan untuk  mengekspresikan rasa benci, kesal, sebel, muak level tinggi. Saat saya membaca judulnya “Negeri para Bedebah”, saya langsung sepakat dengan penggunaan kata “bedebah” di judul itu. Pemilihan kata yang pas untuk mengekspresikan emosi. Saat sekarang di berita sedang heboh-hebohnya penangkapan2 pejabat-pejabat tinggi yang memakan uang rakyatnya sendiri untuk kepentingan pribadi , saya jadi teringat judul buku itu lagi.🙂

Saya belum membaca bukunya secara keseluruhan (karena saat itu tidak membeli buku apapun🙂 ), tapi dari review orang2 dan banyak kutipan2 yang diambil dari buku itu, semakin menguatkan kalau isinya bagus. Saya suka kutipan beberapa kalimat yang dicover belakang buku nya yang salah satunya tertulis (kurang lebih) : di negeri para bedebah masih tetap ada yang tidak berkhianat pada janji nya….

3 thoughts on “Negeri Para Bedebah

    • Nulisnya gak dalam rangka mempromosikan buku tere liye sih … cuma pas aja ada kesamaan antara yang ada dipikiran dengan yang ada di buku nya😀. Tapi saya memang salah satu penggemar buku2 nya Tere Liye😀

  1. iya, saya juga penggemar doi, karena ulasan dia yg benar2 menyentuh, dan dengan agama dia tidak main2, ada nggak yg slalu dia wanti2? tau nggak? hhee

Leave a Reply

