Nasi Goreng “Hati” Teri Medan

image

judulnya nasi goreng …. tapi tampilannya yang bikin ini sedikit tidak biasa. Rasanya enak :), karena ada teri medannya, harga. … “masuk akal” juga, gak lebay2 amat. Bisa direkomendasikan. … 🙂

Advertisements

Ubek-Ubek Isi Kulkas [2]

Malam-malam, kelaparan 😦 … akhirnya bergerilya melihat stok makanan … dan ini yang diperoleh ….

Pertanyaan pertama setelah semua terkumpul : mau digoreng atau bihun kuah ?. Berhubung sudah malam – dan rada hujan, jadinya dipilih makanan yang berkuah. Potong-potong, tumis, campurin semua, aduk-aduk – dan akhirnya .. jadi, siap dimakan. Idealnya sih kuahnya pake aldu (hipotesis dari seorang yang  baru bernilai “C” untuk keahlian memasaknya) – tapi berhubung tidak ada ayam, daging atau sesuatu yang bisa direbus dan mengahasilkan kaldu, maka cukup puas dengan menumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay + daun bawang Baru ngeh juga ternyata ada 4 jenis bawang yang saya gunakan. Tidak bermaksud meniru filosofis 4 penjuru mata angin, tapi ini bener2 asli karena saya nemu potongan bawang bomba tinggal dikit – lebihan dari masak2 sebelumnya, nemu daun bawang juga tinggal satu tangkai,daripada nanggung – ya udah sekalian dipake aja :D.

Continue reading

Udang Tahu

image

# No, ini hasilnya :). Bagaimana Bu, tampak meyakinkankah?  hehehehe

Sepertinya hidangan ini bisa jadi alternatif lain untuk yang bosan biasa mengolah tahu cuma digoreng langsung, disayur atau digulai. Adonan tahu dicampur dengan udang yang telah dihaluskan dan ditambah sayur -sayuran (Udah masuk kategori 4 sehat). . Hampir sama seperti perkedel.  Bisa dimakan langsung atau pelengkap nasi. Mengenyangkan.

Continue reading

Ubek-Ubek Isi Kulkas

Entah kenapa, selalu ada ‘rasa’ yang beda setiap kali mencari dan menemukan sesuatu yang bisa diolah buat dimakan – saat isi kulkas  sudah nyaris kosong.

Letak serunya itu ada pada saat proses “mengubak-ubek” isi kulkas yang nyaris kosong itu. Melihat ke pojok-pojok kulkas dan menemukan sedikit sayuran, cek ke kotak  yang lain, nemu sedikit bahan makanan lainnya. Semuanya digabungin jadi satu, dipandangi satu2, trus muncul lampu di kepala ” baiklah, semuanya akan diolah jadi “ini”. Selain itu ada rasa “puas” juga saat melihat isi kulkasnya jadi bener-bener kosong karena semuanya sudah “maksimal” digunakan.

Continue reading